Barcelona Melunak, Buka Negosiasi Lionel Messi di Angka Rp4,9 Triliun? dari informasi yang di dapatkan oleh tim Master303.

Barcelona mulai tersudut atas polemik kemungkinan kepergian Lionel Messi. Kabarnya keputusan Messi tersebut sudah bulat, yang berarti mau tidak mau Barca sudah harus bersiap untuk melepasnya.

Gosip kepergian Messi ini menjadi sajian utama sepak bola dunia dalam sepekan terakhir ini. Sang kapten dikatakan sudah muak atas konflik internal para petinggi Barca yang cenderung merugikan pemain di lapangan.

Messi pun diyakini dapat melangkah dengan mudah karena klausul istimewa di dalam kontraknya, yang mana tertulis dia diizinkan meninggalkan klub secara gratis di setiap akhir musim.

Namun, pihak Barca bersikeras menganggap klausul tersebut telah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu. Di sinilah awal terjadi beda pendapat di antara kedua pihak.

Masalah kontrak Messi

Saat ini pihak Messi dan pihak Barca dilaporkan sedang beradu pendapat perihal klausul istimewa tersebut.

Memang terdapat klausul yang mengizinkan Messi untuk pergi dengan gratis pada akhir musim ini, namun klausul itu seharusnya sudah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu, yang merupakan tenggat akhir musim seharusnya.

Masalahnya adalah musim 2019/20 tidak berjalan dengan biasanya, molor sampai bulan Agustus. Oleh sebab itu, pihak Messi bersikeras bahwa klausul tersebut masih berlaku dan bisa diaktifkan.

Perdebatan kedua belah pihak ini sepertinya akan ditentukan di meja pengadilan, itu pun jika Messi benar-benar pergi dengan gratis.

Klausul itu bukanlah satu-satunya cara agar bisa mendapatkan Messi dari Barcelona. Ada cara lain, yakni dengan membayar semahal mungkin sampai Barca tidak mampu menolaknya.

Dari informasi yang di dapatkan Messi pun mempunyai klausul rilis sebesar 700 juta euro, yang jelas tidak masuk akal. Angka tersebut dipasang hanya untuk mengusir klub-klub lain yang mungkin menginginkan Messi, sebut saja seperti Manchester City sekarang.

Oleh sebab itu, cara terbaik berikutnya adalah negosiasi langsung dengan Barcelona. Dengan negosiasi ini kedua belah pihak dapat menemukan kesepakatan rasional yang sama-sama menguntungkan.

Barca pun tidak mempunyai banyak pilihan tersedia. Apabila memang tidak bisa mempertahankan Messi, lebih baik menjualnya semahal mungkin daripada kehilangannya dengan cuma-cuma.

Barcelona Melunak

Perkembangan kondisi Lionel Messi sepekan terakhir ini diyakini telah mengubah sikap Barca. Yang awalnya mereka bersikeras tetap menolak tawaran apa pun untuk Messi, sekarang situasinya mulai sulit dikontrol mereka.

Mengutip dari Mirror, kabarnya Barca mulai melunak dan menyambut negosiasi untuk Messi. Mereka telah bicara dengan pihak Manchester City, yang merupakan peminat utama Messi sampai sekarang.

Raksasa Catalan itu memasang harga 250 juta euro atau sekitar 4,9 triliun rupiah, luar biasa mahal untuk Messi. Namun, Man City adalah satu dari segelintir klub yang dapat mewujudkan pembelian tersebut dan mengubah status Messi jadi pemain terbaik di dunia berikutnya.

Demikian informasi atas Barcelona Melunak, Buka Negosiasi Lionel Messi di Angka Rp4,9 Triliun? dari Situs Bola Terpercaya.