Fakta Menarik Mason Greenwood Dalam Karir Sepak Bola di MU yang berhasil di dapatkan oleh tim Situsmainbola.

Manchester United lagi-lagi menciptakan sosok muda bertalenta musim ini. Setelah kemunculan Marcus Rashford beberapa musim lalu, pada musim ini nama Mason Greenwood timbul sebagai bintang baru The Red Devils.

Greenwood telah menjadi pemain termuda yang ada di tim Utama Manchester United untuk musim 2019-2020. Pemain Inggris itu baru berusia 18 tahun saat itu.

Di samping usianya yang masih muda, Greenwood justru mendapatkan kepercayaan bermain di tim utama MU. Sejauh ini, Wonderkid MU itu telah bermain sebanyak 46 kali di berbagai kompetisi.

Mason Greenwood juga sukses menyumbangkan 16 gol dan lima assist. Dengan Kinerja yang di tunjukkannya membuat ia disebut sebagai pemain muda terbaik yang ada di Inggris saat ini.

Ia memiliki dua posisi favorit untuk di mainkan dalam kariernya. Pemain berpostur 181 cm itu lebih suka bermain di posisi sayap kanan, namun ia juga dapat diandalkan sebagai penyerang tengah.

Di laporkan oleh Situs Bola Terpercaya, berikut fakta-fakta menarik dari karier Mason Greenwood di Manchester United.

Murni Pemain Hasil Akademi Manchester United

Mason Greenwood diketahui bergabung dengan MU saat berusia enam tahun. Saat itu, ia tergabung dalam tim akademi yang dikelola Manchester United di Halifax, Inggris.

Dari waktu ke waktu, Greenwood mulai mengalami perkembangan yang signifikan. ia Kemudian berhasil masuk ke dalam skuad Manchester United U-18 pada musim 2017-2018.

Penampilan Perdana Bersama Tim Senior

Debut nonkompetitif pertama Mason Greenwood bersama Manchester United terjadi pada 20 Juli 2018. Saat itu, Mason Greenwood bermain pada menit ke-76 pada tur pramusim di Amerika Serikat melawan Club America.

Greenwood bermain menggantikan Luke Shaw. ia juga bermain pada laga melawan San Jose Earthquakes yang digelar tiga hari setelahnya.

Kontrak Profesional Pertama

Mason Greenwood menandatangani kontrak profesional pertamanya untuk Setan Merah pada 2 Oktober 2018. Kemudian di Desember 2018, namanya dipilih oleh manajer Manchester United saat itu, Jose Mourinho, untuk ikut berlatih bersama tim utama.

ia kemudian resmi mencatatkan debut bersama Manchester United pada 6 Maret 2019. Ole Gunnar Solksjaer memasukkannya di menit ke-87 menggantikan Ashley Young dalam laga Liga Champions saat melawan Paris Saint-Germain.

Buat 2 Rekor

Mason Greenwood sukses mencatatkan rekor di Liga Champions bagi Manchester United setelah debutnya melawan Paris Saint-Germain. Di usia 17 tahun 156 hari Greenwood menjadi pemain termuda yang pernah dimainkan Setan Merah di Liga Champions.

Dia kemudian menjalani debutnya di Premier League pada 10 Maret 2019 saat melawan Arsenal. Pada usia 17 tahun 160 hari Mason Greenwood menjadi salah satu pemain termuda setelah Angel Gomes (16 tahun 263 hari) yang diberikan debut oleh Manchester United.

Demikian info atas Fakta Menarik Mason Greenwood Dalam Karir Sepak Bola di MU. Salam Olahraga.