Lionel Messi Lagi-lagi Memecahkan Rekor La Liga seperti yang di informasikan oleh tim Situsmainbola.

Messi diketahui hingga kini masih belum mendapatkan kesempatan istirahat. Di samping itu ternyata juga membawa berkah baginya. Penyerang bertajuk La Pulga tersebut memiliki kesempatan untuk mencatatkan rekor baru di pentas La Liga.

Penyerang Internasional Argentina itu turut serta bermain saat Barca menghadapi Real Valladolid pada Minggu (12/7/2020) dini hari tadi.  Meski ia gagal membubuhkan namanya di papan skor, Messi masih tetap memberikan kontribusi yang membawa kemenangan untuk Barcelona.

Ia telah menyumbang assist untuk Arturo Vidal yang memberikan gol satu-satunya bagi Blaugrana di menit ke-15.

Hasil itu juga telah memberi harapan kepada Barcelona untuk kembali merebut posisi puncak klasemen La Liga dari Rival mereka Real Madrid.

Rekor Baru Lionel Messi di La Liga

Dalam keadaan Barcelona yang sedang mengalami periode naik dan turun musim ini, Lionel Messi tetap mampu untuk tampil konsisten. Sudah Banyak gol dan assist yang tercipta yang di tunjukan oleh pria berusia 32 tahun tersebut.

Sebelum pertandingan terakhir Barca di La Lagi, Messi sudah mengoleksi 22 gol dan 19 assist. Jika di tambahkan dengan assistnya ke Arturo Vidal hari ini, Messi pun kembali mencatatkan namanya dalam buku rekor La Liga.

Hal itu membuat Messi menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencatatkan 20 assist di kompetisi sepak bola tertinggi Spanyol tersebut sejak terakhir dibukukan mantan rekan setimnya, Xavi.

Dan perlu diketahui bahwa belum ada pemain yang mampu mengantongi torehan 20 gol dan 20 assist dalam satu musim di kompetisi La Liga.

Messi yang kedua setelah Thierry Henry di Eropa

Jika di lihat dari lima liga besar Eropa, Lionel Messi merupakan pemain kedua yang mampu membukukan 20 gol dan 20 assist di satu musim. Pemain yang menjadi pertama yang melakukannya adalah Thierry Henry.

Henry mecatatkan rekor tersebut saat sedang memperkuat Arsenal di musim 2002/03. Ia diketahui telah memberikan kontribusi sebanyak 24 gol dan 20 assist.

Namun, Messi telah memimpin dalam daftar pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini. Ia memiliki Empat gol lebih banyak dari pesaing terdekatnya yang berada di tim rival yaitu, Karim Benzema.

Akan tetapi, saat ini dia sedang menjadi perbincangan hangat lantaran rumor tentang keputusan dirinya yang akan meninggalkan Barcelona.

Baru-baru ini, Cadena Ser melaporkan bahwa Messi sudah menolak penawaran kontrak baru dari Barcelona. Dan ia juga berniat untuk tidak memperpanjang sampai kontraknya habis pada musim panas tahun depan.

Demikian informasi Lionel Messi Lagi-lagi Memecahkan Rekor Baru di La Liga dari Situs Bola Terpercaya. Salam Olahraga.