Mohamed Salah di Tuding Tukang Diving, Ini Reaksi salah seorang Eks Liverpool kepada publik.

Legenda Liverpool John Aldridge mengakui bahwa Mohamed Salah bereaksi terlalu berlebihan kala dilanggar oleh Arthur Masuaku. Namun ia mengklaim bahwa hal tersebut memang sudah jadi tradisi di sepak bola Inggris, bahkan John Terry dulu juga sering melakukannya di Chelsea.

Liverpool kedatangan West Ham pada akhir pekan lalu di matchday tujuh Premier League. Saat itu mereka berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Salah satu gol di laga itu dicatatkan oleh Salah melalui titik penalti. Hukuman dari titik 12 pas itu terjadi setelah Masuaku dianggap melanggar pemain Mesir tersebut di kotak terlarang.

Insiden itu akhirnya menjadikan nama Salah cukup ramai dibicarakan. Ia dicap sebagai tukang diving.

Reaksi John Aldridge

John Aldridge membela Mohamed Salah terkait tedangan penalti itu. Ia menegaskan bahwa keputusan yang di berikan oleh wasit sudah tepat.

Aldridge juga mengatakan Salah memang terlihat bereaksi berlebihan atas pelanggaran tersebut. Akan tetapi ia menegaskan bahwa pemain kidal itu tidak dapat disalahkan karena hal itu sudah menjadi semacam budaya bagi para pemain sepak bola, termasuk di Inggris.

“Apa yang akan saya ucapkan tentang insiden melawan West Ham ini adalah yang pertama dan yang terpenting adalah itu memang penalti,” serunya pada Liverpool Echo.

“Ya, Mo memang bereaksi berlebihan, seperti yang dilakukan banyak pemain, baik dari luar negeri maupun Inggris,” cetus Aldridge.

“Itu merupakan sesuatu yang sudah meresap ke dalam permainan selama beberapa dekade terakhir meskipun itu selalu ada di sana sejauh yang akan dikatakan oleh siapa pun yang melihat Franny Lee beraksi.”

John Terry Juga Sering Melakukannya

John Aldridge terus melancarkan pembelaannya kepada Mohamed Salah. Ia mengatakan bahwa aksi Salah tidak hanya sering dilakukan pemain depan. Pemain belakang pun juga kerap melakukan hal yang sama.

Ia lantas menyebutkan nama legenda Chelsea, John Terry. Ia mengatakan hal itu terjadi karena wasit kadang tidak meniup peluit kala seorang pemain dilanggar namun tak sampai terjatuh.

“Ini bukan hanya pemain depan saja yang melalukanya, John Terry ketika masih bermain di Chelsea di bawah Jose Mourinho sama buruknya dengan para striker!” ketusnya.

“Ya, Mo terjatuh dengan mudah namun ia ditendang dan, apakah orang suka atau tidak, itulah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan reaksi dari wasit,” tegasnya.

“Akan jauh lebih baik apabila wasit memberikan pelanggaran ketika para pemain mencoba untuk tetap berdiri akan tetapi mereka tidak pernah melakukannya dan, seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya, sampai para ofisial mulai melakukan itu, para pemain akan merasa mereka tidak mempunyai opsi lain selain menjatuhkan dirinya,” ketusnya.

Demikian informasi atas Mohamed Salah di Tuding Tukang Diving, Ini Reaksi Eks Liverpool  dari Situs Bola Terpercaya.