Ternyata Ini Alasan Manchester United Kalah di Turki dari analisis eks Striker Setan Merah.

Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie membeberkan analisisnya terkait kekalahan yang di alami Setan Merah saat melawan Istanbul Basaksehir. Ia menilai bahwa kekalahan MU itu disebabkan karena penempatan posisi Setan Skuad Merah yang kacau balau.

Manchester United kini menelan kekalahan pertama mereka di UCL musim ini. Ketika Bertandang ke markas Istanbul Basaksehir, MU harus kalah dengan skor 2-1.

Pada laga tersebut United sebenarnya terlihat tampil dominan atas tuan rumah. Namun mereka kebobolan dua gol karena skema serangan balik, di mana para penyerang Basaksehir dapat dengan mudah berhadapan dengan Dean Henderson.

Van Persie percaya bahwa penempatan posisilah yang menjadi penyebab utama kekalahan MU di laga ini. “Secara garis besar, penempatan posisi tim ini tidak bagus,” ujar Van Persie kepada BT Sports.

Kesalahan Posisi

Van Persie mengatakan bahwa banyak pemain MU yang tidak berada dalam posisi yang seharusnya. Sehingga mereka menjadi kalah di laga ini.

“Anda dapat melihat Fred mengambil bola hingga ke posisi bek tengah. Ia tidak seharusnya melakukan itu.”

“Sebaliknya Maguire yang harus membawa bola ke depan. Ia harus bergerak ke depan agar pemain yang lain bisa punya opsi untuk bergerak.”

Van Persie juga menyebutkan lini serang MU tidak mencoba mencari celah di pertahanan Basaksehir di laga itu.

Jadi setan merah kesulitan untuk mendapatkan gol melawan wakil Turki tersebut.

“Para penyerang seharusnya bisa lebih masuk ke dalam kotak penalti lawan. Permainan mereka tidak dapat menyatu karena penempatan posisi para pemain mereka yang tidak tepat.” ujarnya.

Demikian informasi atas Ternyata Ini Alasan Manchester United Kalah di Turki dari Situs Bola Terpercaya.